Pendaftaran CPNS Tahun 2018 Online Juga harus Persyaratan Lengkap

                                                            Sumber Image:Search Google

Pengumuman mengenai pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2018 ini rupanya sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Banyak masyarakat yang berminat terhadap salah satu profesi yang menjanjikan bagi masa depan ini. Namun hingga kini masih banyak kabar simpang siur mengenai kapan jadwal resmi pendaftaran CPNS tersebut.

Kini, untuk bisa mendaftar CPNS pun sangat dipermudah.Jika dahulu, kebanyakan pendaftaran dilakukan secara offline dan dianggap kurang praktis, maka dengan semakin canggihnya teknologi, pendaftaran CPNS dilakukan secara online.Berdasarkan pengalaman seleksi penerimaan CPNS tahun 2017, rupanya pendaftaran dengan basis online ini lebih efektif. Bahkan tidak hanya proses pendaftarannya, untuk seleksi berupa tes pun dilakukan secara online.

Nah, bagi Anda yang nantinya juga berminat mendaftar CPNS, Anda harus menyiapkan beberapa data yang dibutuhkan untuk pendaftaran online.Apa saja yang menjadi syarat untuk bisa melakukan pendaftaran online di situs resmi pendaftaran CPNS yakni SSCN BKN? Mari kita simak uraiannya sebagai berikut.

Cara Dan Syarat Melakukan Pendaftaran CPNS 2018 Secara Online

Pendaftaran CPNS kini lebih mudah dengan cara online. Dan untuk bisa mendaftar CPNS 2018, maka Anda akan dihadapkan dengan syarat-syarat tertentu. Karena tidak semua orang bisa mendaftar. Berikut adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi :

11.      Proses pendaftaran CPNS ini bisa diakses melalui website resmi untuk pendaftaran CPNS yakni di sscn.bkn.go.id. Sebelumnya, Anda harus mendaftarkan diri di situs tersebut dengan melakukan registrasi nomor KTP Anda.
22.      Setelah melakukan registrasi, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran pada situs tersebut lalu mencetak formulirnya. Jangan lupa untuk menandatangani formulir yang telah diisi tersebut.
33.      Kemudian, Anda sebagai pelamar akan mendapatkan nomor pendaftaran secara online.
44.      Pada situs tersebut, para Anda juga akan diminta untuk mengunggah beberapa dokumen, yakni :
a.       Pas foto terbaru dengan latar belakang berwarna merah. Sedangkan file foto yang bisa diunggah adalah dalam format jpg.
b.      Scan ijazah asli yang juga dalam bentuk format jpg.
c.       Scan transkrip nilai asli dalam format jpg.
55.      Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengirimkan berkas-berkas sebagai berikut :
a.       Formulir pendaftaran yang sudah dicetak.
b.      Daftar Riwayat Hidup milik Anda.
c.       Satu lembar fotokopi ijazah dan transkrip yang telah dilegalisir.
d.      Surat Keterangan Sehat dari dokter instansi kesehatan pemerintah.
e.       Surat pernyataan yang berisi tentang persetujuan dalam mengikuti segala ketentuan dan prosedur dalam pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS 2018
f.       Pas foto terbaru dengan ukuran 3x4 berlatar belakang warna merah sebanyak 3 lembar.
g.      Siapkan pula fotokopi KTP.

Pastikan Anda mempersiapkan segala berkas dan dokumen yang dibutuhkan dalam proses pendaftaran CPNS 2018. Pantau selalu informasi resmi mengenai pendaftaran CPNS yang akan segera diumumkan.